Software Pendukung untuk Membuat Aplikasi Android

Anda ingin membuat aplikasi berbasis adroid ? persiapkan dulu software pendukung yang digunakan untuk membuat aplikasi android, sekarang tidak banyak para pengembang aplikasi membuat aplikasi berbasis andorid, hal ini wajar mengingat sekarang perkembangan android sangat mengagumkan, sebagian besar pengguna smart phone menggunakan os android didalamnya.

Lalu software pendukung apa saja yang pelu disiapkan untuk membuat aplikasi android yang bisa digunakan ? Berikut beberapa software pendukung untuk membuat aplikasi android :

  • Java Development Kit (JDK), yang merupakan aplikasi berbasis java yang memang digunakan pada os android, maka dari itu JDK perlu anda gunakan, untuk mendownloadnya anda bisa mengunjungi situs resminya di http://www.java.com/en/download/manual.jsp
  • Android Software Development Kit (SDK), merupakan mesin utama untuk mengembangkan aplikasi android. anda bisa mendownloadnya secara gratis melalui situs resminya di http://developer.android.com/sdk/index.html
  • IDE Eclipse, dengan software ini pengembang aplikasi android bisa memaksimalkan aplikasi yang akan mereka buat. Ellipse merupakan IDE software oleh banyak bahasa pemprograman seperti ; java, C, C++, Cobol, Phyton dan bahasa pemprograman sejenisnya. anda bisa mendownloadnya langsung di www.eclipse.com
  • Android Development Tool (ADT) Plugins, yang berfungsi untuk pengenal android di dalam eclipse. dengan plugin ADT anda bisa membuat project aplikasi android baru, dengan mengakses tool emulator dan perangkat android, mengecek debug aplkasi android, dan melakukan kompilasi aplikasi android yang dibuat.
itu tadi beberapa software yang bisa anda jadikan referensi untuk membuat aplikasi berbasis android yang sekarang banyak digunakan di smart phone.

Terkait Pengetahuan Umum Tutorial Pemprograman Lihat Juga

Software Pendukung untuk Membuat Aplikasi Android
4/ 5
Oleh

UPDATE ARTIKEL MELALUI EMAIL

Masukkan email dan klik tombol DAFTAR untuk mendapat artikel terbaru melalui email

3 comments

June 17, 2013 at 9:02 PM delete

sedikit ribet buat aplikasi android, temen ane kemaren buat skirpsi aplikasi android aja ribet hampir kaya buat pemrograman java itu.

Reply
avatar
June 18, 2013 at 12:56 AM delete

@Mobile AD : whehehe..yg namanya pemprograman dimana-mana emang ribet mas, ntah itu java, vsiual studio, foxpro, phiton, asp.
semuanya emang ndak mudah, tapi klo jadi dan sukses kan kerasa enaknya :D

Reply
avatar
December 3, 2013 at 11:08 PM delete

Ane rencanany mu ngangkat android sbg bahan skripsi ane.. klo ribet kegnya ane mikir2 lg da gan. huahaha

Reply
avatar