Cara Mendaftar CPNS 2013 Via Online di sscn.bkn.go.id

Untuk anda yang sedang ingin tahu caranya daftar CPNS 2013 via online melalui sscn.bkn.go.id bisa membaca prosedur dan langkah-langkahnya yang harus anda lakukan ketika mendaftar CPNS 2013 melalui online untuk penerimaan CPNS tahun 2013 ini. Dengan demikian anda bisa mendaftar CPNS 2013 secara online melalui website resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang telah dibuat sejak 3 September 2013 dengan domain http://sscn.bkn.go.id.  Selain untuk melakukan pendaftaran CPNS 2013 via online, sscn.bkn.go.id juga berfungsi sebagai portal informasi pengumuman CPNS 2013 baik yang diselenggarakan Kementerian, Lembaga non Kementerian, dan Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia.

Dengan begitu anda harus registrasi terlebih dahulu melalui online jika ingin mendaftar CPNS 2013 tahun ini, dan pastikan data yang nantinya anda inputkan di sistem benar-benar data valid yang memang ada di anda, sehingga nantinya memudahkan anda ketika ingin memverifikasi data.

Cara Mendaftar CPNS via online Tahun 2013

  • Pertama, silahkan kunjungi website resmi BKN di http://sscn.bkn.go.id/
  • Kemudian Klik menu di sebelah kiri "Pendaftaran CPNS" untuk membuat pendaftaran baru bagi CPNS 2013.
  • Maka akan muncul formulir isian pendaftaran CNPS 2013, silahkan isikan formulir registrasi yang tersedia.
  • Pastikan isian data pribadi pada form registrasi sesuai dengan KTP dan diri anda.
  • Dan pastikan juga isian formasi dan pendidikan yang dilamar sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dimiliki sekarang
  • Jika sudah klik tombol "Daftar" untuk memproses pendaftaran dan no registrasi pendaftaran.
cara daftar CPNS 2013 via online
Jika sudah mengisikan formulir, silahkan cetak tanda bukti pendaftaran, Tanda bukti pendaftaran berupa file dalam format PDF yang dapat disimpan di flashdisk dan dapat dicetak ditempat lain.
Tanda bukti pendaftaran yang sudah dicetak agar dibawa pada saat verifikasi dokumen lamaran di panitia penerimaan CPNS masing-masing instansi.

Setelah melakukan pendaftaran CPNS 2013 via online melalui sscn.bkn.go.id, langkah selanjutnya adalah melakukan verifikasi dokumen. Panitia Penerimaan CPNS yang ada pada masing-masing instansi yang dilamar akan melakukan verifikasi dokumen yang dibawa oleh pelamar yang bersangkutan.

Verifikasi dokumen ini bertujuan untuk memastikan kesesuaian data pelamar pada isian formulir pendaftaran dan pilihan formasi serta pendidikan apakah telah terisi dengan data yang benar. Setelah dinyatakan lengkap dan benar, Panitia Penerimaan CPNS akan memberikan nomor peserta tes CPNS 2013. Selanjutnya peserta mengikuti ujian seleksi pada waktu yang telah ditentukan panitian CPNS 2013. 

Demikian informasi mengenai cara daftar CNPS 2013 via online melalui website resminya sscn.bkn.go.id, untuk lebih lengkapnya mengenai peraturan CNPS, syarat-syarat untuk CPNS 2013, hasil seleksi CPNS 2013 ataupun pengumuman lain yang berkaitan dengan penerimaan CPNS 2013 ini bisa anda lihat diwebsite resminya sscn.bkn.go.id

Terkait Info CPNS 2013 Lowongan CPNS Lihat Juga

Cara Mendaftar CPNS 2013 Via Online di sscn.bkn.go.id
4/ 5
Oleh

UPDATE ARTIKEL MELALUI EMAIL

Masukkan email dan klik tombol DAFTAR untuk mendapat artikel terbaru melalui email