Cara Mengecek Status Akreditasi Universitas via Online BAN-PT

Cara Mengecek Status Akreditasi Universitas ataupun perguruan tinggi via Online BAN-PT sebenarnya cukup mudah, karena sekarang ini  status akreditasi program studi jurusan di perguruan tinggi/universitas se-Indonesia bisa anda lihat melalui website Badan Akreditas Perguruan Tinggi (BAN-PT) via online. Status akreditasi program studi semua jenis perguruan tinggi seperti universitas, sekolah tinggi, institut, politeknik, akademi, baik negeri atau swasta bisa dicek secara online disertai batas expied dari status akreditasinya, sehingga dari situ anda bisa mendapatkan informasi status akreditasi dari universitas/perguruan tinggi yang sedang anda cari.

Bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai perguruan tinggi biasanya anda juga ingin tahu akreditasi perguruan tinggi itu sendiri, karena memang biasanya kualitas perguruan tinggi itu sendiri bisa kita lihat dari akreditasi progdi yang mereka miliki, meskipun pada kenyataannya tidak 100% benar kalau akreditasi baik merupakan universitas unggulan.

Namun jika anda sudah lulus /wisuda dari perguruan tinggi yang sudah kita tempuh dan ingin mengetahui status akreditasi universitas kita terbaru via online karena mungkin lowongan kerja yang ingin kita lamar mempunyai standart minimal akreditasi universitas,, semisal saja untuk saat ini perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2013 yang meminta pelamar harus melampirkan ijasah perguruan tinggi dan menyebutkan status akreditasi program studi (Prodi). Dimana  dalam contoh ini ada beberapa daerah yang memang mensyaratkan dengan akreditasi program studi B atau malah A. Naah dengan begitu anda bisa mengecek Status Akreditasi Universitas via Online BAN-PT dengan mudah melalui internet.

Cara Mengecek Status Akreditasi Program Studi Perguruan Tinggi Via Online :

1. Kunjugi website resmi BAN-PT di http://ban-pt.kemdiknas.go.id/direktori.php
2. Kemudian pilih beberapa opsi seperti tingkat, serta isi Nama Perguruan Tinggi/universitas yang ingin di cari, serta Nama Program Studi "jika diperlukan".
3. Kemudian klik Cari untuk melihat hasil pencarian status akreditasi dari perguruan tinggi tersebut

4. Jika pencarian anda benar maka akan muncul tampilan kurang lebih seperti ini


Agar hasil pencarian status akreditasi yang lebih cepat dan akurat, anda bisa memasukkan pada kolom nama perguruan tinggi dan program studi dan biarkan kolom lainnya kosong, setelah itu klik tombol cari. Dalam hasil pencarian akan dimunculkan tabel dengan rincian, nama perguruan tinggi, jenjang, program studi, nomor SK, peringkat dan tanggal kadaluarsa dari progdi yang dicari.

Demikian informasi mengenai Cara Mengecek Status Akreditasi Universitas via Online BAN-PT  dari badan akreditasi perguruan tinggi resminya, dan semoga bisa memberikan informasi yang berguna buat anda yang sedang mencari info cara cek status akreditasi perguruan tinggi via online yang memang kadang kala kita perlu tahu status akreditasi perguruan tinggi terbaru saat ini, karena ada beberapa universitas yang mungkin tidak mencantumkan akreditasi terbaru dari masing-masing jurusan yang ada.

Terkait Akreditasi Dinas Pendidikan Lihat Juga

Cara Mengecek Status Akreditasi Universitas via Online BAN-PT
4/ 5
Oleh

UPDATE ARTIKEL MELALUI EMAIL

Masukkan email dan klik tombol DAFTAR untuk mendapat artikel terbaru melalui email

1 comments:

September 2, 2015 at 5:58 AM delete

nice informasi
jadi tahu status akreditasi pt ku
makasih ya

Reply
avatar