Cara Verifikasi Data Guru di Dapodik Terbaru melalui Internet

Dapodik memberikan akses khusus bagi para guru yang ingin memverifikasi data guru di dapodik melalui online, jadi jika anda ingin mencari tahu cara verifikasi data guru di dapodik melalui internet bisa membaca artikel ini dengan seksama. Seperti yang kita tahu DAPODIK (Pendataan Poko Pendidikan) memberikan tunjangan bagi guru di seluruh Indenisia bagi mereka yang sudah memenuhi syarat-syarat yang sudah ditetapkan oleh pemerintah KEMDIKBUD RI, sepertinya pemerintah mencoba membenahi sistem pendidikan yang ada di Indonesia dengan proyek-proyek baru yang dibilang cukup baru ini, pemerintah sepertinya tidak ingin membuang anggaran pendidikan indonesia yang cukup besar untuk hal-hal yang kurang efektif.

Sistem ini terbilang cukup baru sehingga masih banyak guru-guru di Indonesia yang belum begitu familiar semisal saja seperti cara verifikasi data guru via online yang dicanangkan pemerintah melalui DAPODIK. Maka dari itu untuk melakukan verifikasi data guru di program pendataan pokok pendidikan (Dapodik) melalui online bisa mengunjungi halaman Verifikasi Data Guru http://223.27.144.195/. Data di Dapodik ini dijadikan dasar kebijakan pendidikan seperti pemberian segala jenis tunjangan bagi guru, dan keperluan lain yang masih ada kaitannya erat dengan pendataan guru Indonesia.

Seperti yang kita tahu data guru yang sudah dientri (dimasukan) dan dikirim oleh operator/admin sekolah memalui Aplikasi Dapodik bisa dicek oleh guru sendiri lewat internet. Data guru yang diunggah di Dapodik sangat penting untuk dasar penerimaan tunjangan profesi pendidik (TPP) bagi guru yang sudah sertifikasi dan sudah memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh dinas pendidikan.

Cara Verifikasi Data Guru di Dapodik via Online Terbaru
  • Silahkan kunjungi http://223.27.144.195/
  • Kemudian pada form yang tersedia masukkan NUPTK dan Password, untuk password sendiri format defaultnya tanggal lahir anda yakni ; YYYYMMDD (tahunbulanhari) semisal lahir anda 23maret1990 maka format penulisan passwordnya ialah 19900323, anda sesuaikan dengan tanggal lahir masing-masing

  • Lalu yang terakhir klik tombol Sign in
Jika data yang anda masukkan benar maka akan tampil rincian info data guru, rincian jam mengajar, status NUPTK dan status kelulusan sertifikasi. Namun jika ada data yang masih salah dapat diperbarui (update) sendiri atau melaporkannya di dinas terkait masing-masing kota mengenai verifikasi data guru di dapodik.

Terkait DAPODIK Dinas Pendidikan Lihat Juga

Cara Verifikasi Data Guru di Dapodik Terbaru melalui Internet
4/ 5
Oleh

UPDATE ARTIKEL MELALUI EMAIL

Masukkan email dan klik tombol DAFTAR untuk mendapat artikel terbaru melalui email