Cara Cek NUPTK Diknas Melalui Online Terbaru

NUPTK atau Nomor Unik Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan merupakan nomor yang sifatnya Unik (tidak ada yang sama) yang dijadikan ID setiap pendidik (Guru) maupun Tenaga Kependidikan yang digunakan untuk pemuktahiran data oleh Kemdikbud Indonesia. Untuk cara mengecek NUPTK Diknas melalui Internet /online sebenarnya cukup mudah dan simple.

Perlu di ketahui sejak NUPTK Guru ataupun tenaga pendidik dikelola BPSDMPK-PMP maka NUPTK menjadi kode referensi utama dan poko untuk dapat mengikuti berbagai program pengembangan PTK yang dilaksanakan oleh Kemdikbud, sebut saja: Sertifikasi guru, Tunjangan profesi, Diklat, Uji Kompetensi, Diklat, dan beberapa keperluan lainnya. 

Semenjak Proses Verval NUPTK di Layanan PADAMU NEGERI terintegrasi dengan pengisian Evaluasi Diri Sekolah (EDS). Sehingga bagi para guru /PTK yang sudah menyelesaikan verval, maka secara otomatis status NUPTK sudah Resmi Terdaftar di BPSDMPK-PMP Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia. dan untuk mengecek /melihat status NUPTK melalui online Anda bisa mengeceknya di laman resmi PADAMU NEGERI dan juga Kemdikbud.

Adapun Cara Cek NUPTK Diknas Melalui Online Terbaru
Untuk mengetahui / mengecek status NUPTK tenaga pendidik (Guru) ataupun tenaga kependidikan melalui online, silahkan simak penjelasan ringkas berikut ini:

Pertama silahkan berkunjung ke laman resminya di http://bpsdmpk.kemdikbud.go.id/padamu/
atau
http://nuptk.kemdikbud.go.id/
Tunggu beberapa saat hingga muncul seperti gambar dibawah ini
cara cek nuptk diknas

Pada laman ini Anda dapat dengan mudah mencari data PTK dan status NUPTK dengan cara memasukkan NUPTK/Nama/PegID dan Kota Tempat Tugas di kolom yang tersedia, lalu klik tombol Cari Data
Jika NUPTK anda sudah terdaftar maka akan tampil informasi Data NUPTK terkait.

Terkait Dinas Pendidikan Guru Lihat Juga

Cara Cek NUPTK Diknas Melalui Online Terbaru
4/ 5
Oleh

UPDATE ARTIKEL MELALUI EMAIL

Masukkan email dan klik tombol DAFTAR untuk mendapat artikel terbaru melalui email