Cara Mengecek NRG Guru (Nomor Registrasi Guru) Via Online Terbaru

Untuk mengecek nomor registrasi guru di internet atau yang biasa di sebut NRG guru via online terbaru-baru ini memang cukup mudah, karena pemerintah indonesia melalui PTKDIKMEN membuat website khusus yang berguna untuk menangani masalah pengecekan NRG "Nomor Registrasi Guru" via internet/online, mengingat banyak sekali guru-guru yang ada di Indonesia tidak atau kurang tahu NRG mereka masing-masing, naah untuk itu bagi guru indonesia yang lupa dan ingin mengecek nomor registrasi guru via internet bisa mencarinya melalui website resmi PTKDIKMEN Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia.

Cara mengecek NRG guru via online ini berlaku untuk semua jenjang guru indonesia yang berada di seluruh Indonesia, asal mempunyai akses internet dan juga mengetahui NUPTK maka anda sudah bisa mengecek nomor registrasi guru, sehingga hal ini bisa memudahkan anda untuk mengetahui atau memastikan tunjangan fungsional NON-PNS diterima dengan baik.

Mengingat banyaknya tunjangan fungsional guru yang tidak keluar, ntah itu karena faktor salah dalam memasukkan data mengajar mata pelajaran, salah memasukkan no rek bank, ataupun masalah lain yang membuat dana tunjangan fungsional NON-PNS anda tidak diterima/keluar.

Dengan releasnya website resmi dari direktorat P2TK DIKMEN KEMDIGBUD Republik Indonesia ini maka sangat memudahkan anda dalam mengecek nomor registrasi guru "NRG" via online, selain untuk mengecek nomor registrasi guru website ini juga bisa anda gunakan untuk mengecek besarnya tunjangan profesi Non-PNS yang ada terima per periodenya, dimana biasanya dalam satu tahun akan menerima tunjangan profesi Non-PNS sebesar Rp 1.500.000/bulan atau sekitar Rp 4.500.000/3bulan/periode "sebelum di potong pajak".

Cara Mengecek NRG Guru (Nomor Registrasi Guru) Via Online Terbaru
1. Untuk mengetahui NRG terbaru anda, bisa mengeceknya di http://ptkdikmen.net/kemdikbud-dekonkeu/(yang sebelumnya http://ptkdikmen.kemdiknas.go.id/kemdikbud-dekonkeu/)
2. Kemudian pada sisi kiri bagian "CEK SK TUNJANGAN DEKON" anda isikan NUPTK anda pada bagian NUPTK

3. Lalu Klik tombol Cari, dan jika benar yang NUPTK dimasukkan, maka akan muncul detail nomor SK dan juga NRG anda ketika anda klik details.
Demikian informasi mengenai cara mengecek nrg guru via online melalui website resmi direktorat P2TK yang sekarang ini masih aktif, penasaran ? silahkan dicoba sendiri.

Dan bagi PTK/guru yang masuk daftar calon PLPG 2014 bisa menyiapkan berkas/dokumen pada penjelasan Daftar Dokumen yang Harus di Kumpulkan dan di Siapkan untuk Calon PLPG 2014 ini.

Terkait Dinas Pendidikan NRG Guru Lihat Juga

Cara Mengecek NRG Guru (Nomor Registrasi Guru) Via Online Terbaru
4/ 5
Oleh

UPDATE ARTIKEL MELALUI EMAIL

Masukkan email dan klik tombol DAFTAR untuk mendapat artikel terbaru melalui email

7 comments

SULTANA
November 20, 2013 at 4:05 AM delete

MENGAPA APLIKASI INI HANYA UNTUK GURU BANTU...??? PADAHAL KAMI YANG PNS PUN SUDAH 3 TAHUN MENUNGGU NRG TAPI TIDAK KELUAR2

Reply
avatar
January 29, 2014 at 6:28 AM delete

@Sultana : untuk masalah teknis seperti ini saya tidak bisa dan berhak menjawab, karena di sini penulis hanya sekedar menginformasikan saja.

Reply
avatar
February 18, 2014 at 6:08 AM delete

coba link disini pak
http://ptkdikmen.kemdiknas.go.id/kemdikbud-klienkeu/ (untuk PNS)
tapi sptinya sebelum sk 2014 turun, link ini juga belum beroperasi seperti halnya di
http://ptkdikmen.kemdiknas.go.id/kemdikbud-dekonkeu/ (untuk NON-PNS)

Reply
avatar
Anonymous
September 21, 2014 at 6:01 PM delete

apakah ada file yg bsa dicetak untuk nrg

Reply
avatar
Anonymous
September 22, 2014 at 12:52 AM delete

Berat link tujuannya ya gan....

Reply
avatar
January 31, 2015 at 7:49 PM delete

Url di http://ptkdikmen.kemdiknas.go.id/kemdikbud-dekonkeu/ sepertinya tidak bisa di buka lagu sob...!

Reply
avatar
June 4, 2015 at 3:46 AM delete

@J Melayu : Iya betul sob, skrg sudah di ganti http://ptkdikmen.net/kemdikbud-dekonkeu/ dan artikel diatas sudah sy update

Reply
avatar