Daftar Dokumen yang Harus di Kumpulkan dan di Siapkan Peserta PLPG 2014

Daftar Dokumen yang Harus di Kumpulkan dan di Siapkan Peserta PLPG 2014 ~ Bagi guru yang lolos UKG 2014 yang rencananya akan di umumkan paling lambat 15 maret 2014 melalui situs resmi sergur.kemdiknas.go.id yang mana bagi guru-guru yang namanya tercantum didalam daftar calon peserta PLPG 2014, harus segera mempersiapkan dan mengumpulkan dokumen-dokumen yang nantinya akan dikumpulkan ke dinas setempat, untuk selanjutnya dikirim ke LPMP untuk diverifikasi datanya.

Seperti yang kita tahu untuk Sertifikasi 2014 ini masih menerapkan 3 pola yaitu pola pendidikan dan latihan profesi guru (PLPG), porto folio (PF) dan pemberian sertifikat pendidik secara langsung (PSPL). yang mana jumlah peserta PLPG adalah yang paling besar, yaitu 99% dari kuota yang tersedia yakni dengan kuota peserta sertifikasi tahun 2014 sebanyak 150.000 orang guru di seluruh Indonesia. dan bagi guru yang belum tahu NRG Guru bisa mengeceknya dan membaca pada artikel Cara Mengecek NRG Guru via Online.

Berikut Daftar Dokumen yang Harus di Siapkan dan Kumpulkan Peserta PLPG 2014

  1. Format A1 yang telah ditandatangani oleh Dinas.
  2. Fotokopi Ijazah S-1 atau D-IV, serta Ijazah S-2 dan atau S-3 (bagi yang memiliki) dan disahkan oleh perguruan tinggi yang mengeluarkan.
  3. Fotokopi SK mengajar (SK pembagian tugas mengajar) 5 tahun terakhir yang telah dilegalisasi oleh kepala sekolah/atasan, yang mana SK pembagian tugas mengajar ini harus sesuai dengan bidang studi yang akan di sertifikasikan oleh PTK.
  4. Fotokopi SK pangkat/golongan terakhir yang telah dilegalisasi oleh atasan (khusus untuk PNS).
  5. Foto terbaru berwarna ukuran 3 x 4cm, sebanyak 4 lembar, dimana di setiap bagian belakang foto harus ditulis identitas peserta (nama, nomor peserta, dan satminkal). Hal ini kelihatan sederhana tetapi sangat penting ketika verifikasi dilakukan oleh LPMP  dimana LPMP akan memverifikasi berkas persyaratan calon peserta dari 1 provinsi/kota dan jelas ini akan mempermudah jika di kasih identitas di setiap pas foto yang ada.
  6. Fotokopi SK pengangkatan sebagai guru sejak pertama menjadi guru sampai dengan SK terakhir yang dilegalisasi oleh atasan langsung.
  7. dan yang terakhir dan yang ndak kalah pentingnya ialah Surat Pernyataan dari peserta bahwa berkas/dokumen yang diserahkan dapat dipertanggungjawabkan, adapaun mengenai Format surat pernyataan ini sudah tercantum didalam lampiran Buku 1 penetapan calon peserta sertifikasi guru 2014.

Itulah daftar dokumen yang harus anda siapkan dan kumpulkan bagi calon peserta PLPG 2014 yang rencananya pengumuman peserta PLPG 2014 paling lambat tanggal 15 maret di laman resmi setgur.kemdiknas.go.id dan Mengingat waktu pengumpulan berkas dan verifikasi waktunya sangat singkat yakni hanya sekitar selama 15 hari setelah daftar nama calon peserta PLPG 2014 diumumkan, maka tidak ada salahnya bagi guru yang belum bersertifikat pendidik, dan memenuhi persyaratan umum peserta sertifikasi guru 2014 bisa mempersiapkan dokumen-dokumen diatas untuk keperluan PLPG 2014.

Adapun surat pernyataan dari peserta sudah ada contoh dan formatnya yang bisa anda download di dalam lampiran buku 1, melalui laman resmi http://sergur.kemdiknas.go.id/

Terkait Dinas Pendidikan PLPG Lihat Juga

Daftar Dokumen yang Harus di Kumpulkan dan di Siapkan Peserta PLPG 2014
4/ 5
Oleh

UPDATE ARTIKEL MELALUI EMAIL

Masukkan email dan klik tombol DAFTAR untuk mendapat artikel terbaru melalui email