Fungsi CC dan BCC pada Email Gmail, Yahoo

Kembar tapi tak sama, itulah perbedaan cc dan bcc pada email gmail ataupun yahoo. Bagaimana tidak secara tidak sengaja banyak orang awam yang tidak begitu tahu fungsinya karena memang sekilas sama saja fungsinya. Namun ketika kamu ingin mencermati to, cc dan bcc pada email mempunyai fungsi yang berbeda, mungkin kamu akan bertanya apa sih perbedaan cc dan bcc pada email gmail ataupun yahoo itu ?

Sebenarnya tidak hanya CC dan BCC aja yang ada pada email sekarang ini, melainkan ada juga TO yang mempunyai fungsi mirip dengan CC dan BCC pada gmail. Oke, dari pada berlama-lama yuk mending simak langsung penjelasan singkat mengenai perbedaan CC dan BCC serta juga TO yang terdapat pada email.

Fungsi CC dan BCC pada Email Gmail, Yahoo

1. To
Sesuai kalimatnya, TO atau di bahasa indonesiakan berarti Kepada, maka fungsi TO pada email juga untuk menuliskan alamat email penerima, dan jika beberapa alamat penerima email ditulis di kolom To, maka seluruh penerima email di kolom To akan saling mengetahui siapa saja yang menerima email yang sama dengan yang kamu kirim.

2. Cc
Singkatan dari Carbon Copy, yang mempunyai fungsi hampir sama dengan CC namun yang membedakana disini ialah ketika menghendaki bahwa disamping penerima utama yang di tulis di kolom To, ada juga tembusan yang dikirimkan ke alamat lain yang di tulis di kolom Cc. Dalam hal ini seluruh penerima juga akan saling mengetahui kepada siapa saja email sejenis dikirimkan dan siapa yang menjadi penerima utamanya.

3. Bcc 
Merupakan singaktan dari Blind Carbon Copy, mempunyai fungsi yang hampir sama dengan CC dan TO. Namun disini BCC mempunyai perbedaan jika penerima utama di kolom To dan penerima tembusan di kolom Bcc maka seluruh penerima tembusan di kolom Bcc tidak saling mengetahui penerima email satu sama lain.

Dari penjelasan singkat diatas saya harap pembaca sudah memahami perbedaan dari CC dan BCC serta TO yang terdapat pada email. dan jika kamu masih belum begitu jelas cobak kamu praktekkan dengan mengirimkan email ke akun email kamu yang satunya atau juga bisa mencoba mengirim email ke temen dekatmu untuk mengetahui secara pasti perbedaan dari ketiganya.

Terkait Email Pengetahuan Umum Perbedaan CC dan BCC Lihat Juga

Fungsi CC dan BCC pada Email Gmail, Yahoo
4/ 5
Oleh

UPDATE ARTIKEL MELALUI EMAIL

Masukkan email dan klik tombol DAFTAR untuk mendapat artikel terbaru melalui email